Bogor (18/11). Kp. Batik Cibuluh merupakan salah satu titik pemberdayaan yang dilakukan BAZNAS melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) bersama para pembatik khas bogor dan pelaku usaha lainnya di Kel. Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor. LPEM BAZNAS juga lakukan pengembangan kampung batik sebagai destinasi wisata dengan seni mural.

Mural adalah sebuah seni dengan menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas lainnya yang memiliki sifat permanen. Kegiatan ini juga mengikutsertakan komunitas mural dan grafitis se-jabodetabok serta para pemuda Kp. Batik Cibuluh dalam merekalisasikan kegiatan tersebut.

Pendamping BAZNAS, Rizki Sekh menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan diawali dengan pengecatan warna dasar yaitu putih sebanyak 50 media tembok yang berukuran 5 meter persegi akan berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 18-19 November 2020. Sementara itu, seni mural akan dilaksanakan pada tanggal 22 November mendatang.

“Dilakukannya pengecatan mural dimaksudkan akan menjadi daya tarik para wisatawan baik nasional maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kp. Batik Cibuluh” ujar Rizki

Pada puncak kegiatan revitalisasi nantinya akan dimeriahkan oleh komunitas pemuda dan Pembatuk Kp. Batik Cibuluh. Hal ini agar seluruh masyarakat dapat ikut serta dan diharapkan dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat meningkatkan daya tarik wisatawan.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#Kp.BatikCibuluh
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment