Kuningan (10/11), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS bersama BAZNAS Kuningan resmikan 50 Saudagar Zmart menjadi penerima bantuan modal dan pendampingan program Zmart yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Cigugur, Kecamatan cigugur, Kuningan.

Launching program Zmart di Kuningan dihadiri langsung oleh pimpinan BAZNAS Kuningan Drs. H. Encu Sukat WS,. M.A, beserta para komiseoner dan jajarannya, Bupati Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama, SH,. M.A beserta Sekertaris Daerah, Anggota DPRD Komisi 4, H. Uba Subari serta dihadiri 10 kepala desa se-Kecamatan Cigugur.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPEM BAZNAS RI dan BAZNAS Kuningan atas inovasi program pemberdayaan ekonomi yang menyasar pada pelaku UMKM khususnya para pedagang retail di Kuningan.

“Saya berharap akan hadir program Zmart kedepannya yang diperuntukkan bisa tersebar di 361 Desa, 15 Kelurahan yg berada di 32 Kecamatan Kuningan, Program Zmart sangat cocok untuk berdayakan para pedagang sehingga diharapkan bisa memulihkan kondisi ekonomi warga di masa pandemi yg mengalami penurunan, semoga kedepannya BAZNAS dapat kolaborasi dengan Pemda Kuningan melalui program pemberdayaan lainnya” tutur Bupati Kuningan dalam sambutannya.

Koordinator Zmart wilayah Jawa Barat menyampaikan bahwa Program Zmart di Jawa Barat sudah berada di 6 Kota/Kabupaten termasuk di Kuningan sendiri, semoga dengan hadirnya program Zmart di Kabupaten Kuningan dapat memotivasi gerakan zakat di Jawa Barat dalam hal penyaluran dan pendayagunaan zakat produktif khususnya.

Ucapan terima kasih turut disampaikan oleh Saniasih (50 thn), dalam penyamapiannya beliau menuturkan rasa syukur dan bangga atas seluruh dukungan dari BAZNAS serta Bupati kuningan serta telah membantunya dalam merenovasi warung ritel dan memenuhi seluruh keperluan usahanya, tidak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh muzakki BAZNAS sehingga beliau dapat merasakan manfaat dari program Zmart.

Setelah kegiatan launching program Zmart, pendamping program akan lakukan intervensi program berupa mengawal dan mendampingi seluruh mustahik binaan agar mampu meningkatkan kapasitas diri baik dari segi usaha ritel maupun religiusitas mereka.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#Zmart
#SaudagarRitelIndonesia
#SEMESTAKEBAJIKANZAKAT

Leave a Comment