Jakarta (2/11), Hal mulia dilakukan oleh Djunaidi (54) salah satu mustahik penjual olahan frozen food dan ice blend dari kelompok Multifood Barokah binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS dengan menyisihkan sebagian keuntunganya dan disalurkan guna pembangunan mushola Al-Mujahirin yang berlokasi di di Jl. Warakas IV GG. 17, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut didampingi oleh pendamping Mustahik Pengusaha, Kevin Arthur senantiasia memberikan pemahaman kepada mustahik untuk selalu memperbanyak bersedekah dan berbagi kepada sesama.

“Dalam tiap kesempatan pendampingan usaha, selalu menanampak tentang bersedekah, karena selain bentuk sosial kepada sesama juga salah satu jalan memperluas rejeki. Hal tersebut sudah diaplikasikan oleh Djunaedi sejauh ini, Semoga apa yang dilakukan beliau dapat memberikan keberkahan, memperluas rejeki dari usahanya dan dapat menginspirasi mustahik yang lain.” imbuh Kevin.

Di samping itu, Djunaedi juga menuturkan rasa syukurnya atas usaha yang dijalankan masih bisa menjadi amal jariyah dan berkontribusi dalam pembangunan mushola di tempat ia tinggal.

“Alhamdulillah, di momen Maulid Nabi Muhammad SAW, Usaha yang saya jalani dengan ijin Allah SWT masih bisa berbagi untuk pembangunan Mushola Al-Muhajirin. Selama ini saya menyisihkan rejeki yang saya dapatkan untuk dimasukan kedalam Kotak Amal, dan Alhamdulillah dalam rasio kurang lebih setahun semenjak saya mendapatkan modal dan menjadi binaan BAZNAS sudah tiga kali ini saya setorkan ke mushola, semoga Allah selalu memberikan keberkahan untum usaha saya”. Ujar Djunaedi.

Baznas melalui silabus pendampingan yang disampaikan kepada mustahik, mendorong kepada mustahik binaanya untuk selaras dalam peningkatan pengembangan usaha juga turut mendorong untuk peningkatan keimanan.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment