Depok (6/12) Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS laksanakan sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi Zmart bersama saudagar Zmart binaan di Gg. Seribu, Kp Sindangkarsa, Sukamaju Baru, Tapos, Depok. Pertemuan ini tentunya dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan. Karena adanya pembatasan peserta, maka kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi.

Agenda dipimpin oleh pendamping program Zmart, Adi Kusuma dengan membahas terkait sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi Zmart. Pada tahap penyaluran produk usaha ritel berlangsung, para saudagar harus mulai memesan barang ke Distribution Center (DC) Zmart melalui aplikasi Zmart.

Sosialisasi aplikasi Zmart ditujukan untuk memudahkan proses pemesanan barang ke DC Zmart dengan hanya dari rumah saja melalui gadget yang telah terinstal aplikasi Zmart. Tidak hanya itu, barang yang sudah dipesan oleh saudagar juga akan diantar langsung ke warung masing-masing oleh pihak DC Zmart. Hal ini untuk memudahkan para saudagar agar tetap fokus berjualan tanpa memikirkan lagi belanja sendiri ke pasar atau agen pemesanan lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga membahas terkait mekanisme belanja ke DC yang harus dilakukan secara rutin. Hal ini merupakan salah satu program berkelanjutan Zmart sehingga bantuan modal yang diberikan oleh para saudagar bisa dikembangkan. Adapun konsep bisnis Zmart ataupun DC Zmart adalah dari saudagar, oleh saudagar dan untuk saudagar.

#BAZNAS 
#LPEM 
#ZMART 
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment