Jakarta (24/09). Indriyati (40 th) mustahik binaan Lembaga Pembedayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS pemilik usaha Dapur Mama Vira semakin viral dikalangan para donatur. Pasalnya, mustahik ini menggagas kegiatan berbagi paket nasi box untuk panti asuhan di Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta timur. Aksi sosial ini memancing keikhlasan para donatur sehingga menyisihkan sebagian rejekinya untuk kegiatan tersebut.

Setiap Jumat, Indriyati membuatkan puluhan paket nasi box dengan lauk pauk, seperti ayam kecap, urap, tahu dan tempe. Lauk pauk tersebut telah menjadi menu andalan Dapur Mama Vira dan nantinya akan diserahkan kepada panti asuhan sebagai bentuk tanggungjawab Indriyati terhadap uang infaq yang telah ia terima dari para donatur.

Aksi sosial ini disebarluaskan oleh Indriyati melalui broadcast di media sosial seperti whatsapp dan Instagram. Dalam broadchastnya, ia mengajak seluruh masyarakat agar ikut berinfaq di kegiatan Jumat berkah tersebut. 
“Alhamdulillah, banyak masyarakat yang awalnya tidak mengenal Saya malah saat ini menjadi donatur tetap setiap minggunya untuk kegiatan Jumat berkah tersebut.” Ujur Indriyanti.

Broadcast berupa ajakan kebaikan ini menyebar begitu saja tanpa ia perkirakan sebelumnya. Tak lupa Indri, sapaan akrab Indriyanti, turut menyisihkan zakat usahanya sebagai bentuk rasa syukur karena usaha yang ia tekuni kini kian hari semakin berkembang’

“Saya juga ikut berbagi sebagai bentuk rasa syukur. Saya juga ingin didoakan oleh anak yatim dan dhuafa supaya usaha saya lancar serta mendapat keberkahan” tutup Indriyati dengan mimik bahagia.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment