Bogor (2/11), Kelompok Pengrajin Batik di Kampung Batik Cibuluh binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS ikuti acara pameran Galeri Karya UKM yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor yang dilaksanakan di BTW Mall, Kel. Panaragan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor sejak 28/10/2020 hingga 2/11/2020.

Tujuan dari pameran Galeri Karya UKM bukanlah hanya sekedar mempromosikan produk pengrajin Kp. Batik Cibuluh, melainkan sekaligus mempromosikan kp. Batik Cibuluh sebagai salah satu destinasi wisata Batik Kota Bogor.

Kegiatan tersebut tidak lepas dari pendamping program Mustahik Pengusaha, Rizki Sekh dimana ada beberapa kelompok pembatik di Kp. Batik Cibuluh sebagai peserta pameran yang terdiri dari kelompok batik Pancawati, batik Gaziseri, batik Melangit dan batik Kedaung Kujang

Ada beberapa jenis batik yang menjadi target pembatik dalam ajang pameran batik di Galeri Karya UKM dengan menampilkan produk batik jenis batik cap dan kombinasi cap tulis. Dari hasil karya batik tersebut dijajakan berupa kain batik, baju batik, masker batik, tas batik dan dompet batik khas Kota Bogor.

“Acara tersebut selain ajang pameran batik khas Kp. Batik Cibuluh, para pengunjung juga dapat membeli produk karya pembatik binaan LPEM BAZNAS, dari kegiatan inilah pembatik mampu menjual hasil karyanya.” ujar Rizky

#BAZNAS
#LPEM
#MustahikPengusaha
#Kp.BatikCibuluh
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment