Jakarta (16/11). Salah satu mustahik binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS, Teddy (31) pemilik usaha nasi kebuli Bang Arshad kini resmi menempati sebuah ruko kecil di Jl. Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur. Hal ini berkat keuletan dan ketelitiannya dalam menjalani usaha tersebut.

Usaha yang sudah digeluti sejak tahun 2017 lalu ini sempat berhenti pada bulan bulan Mei lalu, karena kehabisan modal usaha dampak dari Covid-19. Sebelumnya, ia telah membuka usaha nasi kebuli di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun karena kekurangan modal akhirnya ia rela menjual motornya demi meningkatkan usahanya. Namun takdir berkata lain dengan tutupnya usaha nasi kebuli Bang Arshad.

Melalui kegiatan pelatihan nasi kebuli secara online yang diadakan LPEM BAZNAS melalui program UMKM Class Online, ia telah mendapatkan tambahan skil dalam membangun usahanya. Selain itu, LPEM juga memberikan bantuan tambahan modal usaha, membangun kembali kebuli bang Arshad. Kini, ia telah memiliki banyak konsumen.

Teddy mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya program pelatihan memasak nasi kebuli online yang dilakukan oleh LPEM BAZNAS. Ia mendapat semangat baru untuk memulai lagi usahanya dengan berbekal modal dan perlengkapan yang masih ada. Ia memaksimalkan dana bantuan modal usaha yang diberikan BAZNAS dengan membelikannya untuk bahan baku nasi kebuli.

Saat ini, Teddy tengah mendaftarkan nasi Kebuli Bang Arshad ke aplikasi pesan antar online. Walau begitu, ia tetap menerima pesanan untuk kegiatan Jum’at berkah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

#BAZNAS
#LpemBAZNAS
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment