Pada Senin (13/07) Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kelompok untuk calon mustahik binaan program Zmart yang bertempat di komplek Islamic Center Aula Kantor Baznas, Kel. Pakuwon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut.

Pada kegiatan tersebut turut hadir pula Ketua Baznas Kabupaten Garut Bapak H. Rd Aas Kosasih, Kordinator Program Zmart Wilayah Jawa Barat Bapak, Ujang Sudarman dan Pendamping Program Zmart Kabupaten Garut Ramdan Maulana. Selain itu tentu hadir pula 10 calon mustahik program Zmart yang menjadi peserta kegiatan LDK tersebut yang tersebar di 2 wilayah kecamatan. Dari total hingga saat ini sudah ada 36 mustahik program Zmart di Kabupaten Garut.

Kegiatan LDK tersebut di padatkan (1 hari), di mulai dari pukul 09.00 s/d 03.00 WIB. Selama kegiatan berjalan tentu tak lupa menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan mewajibkan tiap calon mustahik untuk membawa dan menggunakan masker.

Adapun materi yang di sampaikan pada kegiatan LDK tersebut yaitu mengenai Kelembagaan, aturan/ mekanisme program, pendampingan, tugas dan tanggungjawab peserta program dan penandatanganan surat pernyataan komitmen.

Tak lupa beberapa hal terkait pentingnya kesiapan dan komitmen pada kesempatan kegiatan tersebut lebih di tekankan, juga tentunya memberikan semangat dan motivasi kepada peserta LDK calon penerima program agar selalu menjaga semangat agar bisa berkembang dan mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan dunia usaha ritel.

#Baznas
#LPEM
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment