Indramayu (23/06) Pelaksanaan kegiatan Latihan Dasar Kelompok (LDK) untuk calon saudagar Zmart di Kab. Indramayu bertempat di ruang data II Ki Sidum kantor Bupati Kabupaten Indramayu. LDK hari pertama kali ini di ikuti oleh 32 calon saudagar Zmart yang dibagi dalam 3 hari pelaksanaan sejak tanggal 23 Juni – 25 Juni.

Menurut Pendamping Program Zmart Wilayah Kabupaten Indramayu, Asrori Sendy mengungkapkan bahwa dari 3 hari pelaksanaan LDK, peserta diikutsertakan sebanyak 10 – 12 orang per harinya, guna penerapan Physical Distancing.

Pelaksanaan LDK berjalan dengan lancar dimulai dari pukul 09.00-16.00 wib, perlu di ketahui pelaksanaan kali ini ada yang berbeda yaitu menerapkan protokol COVID-19 dimulai dari mustahik masuk wajib membersihkan tangan dengan hand sanitizer kemudian memakai masker serta dalam posisi tempat duduk pun di atur sesuai protokol COVID-19.

LDK hari pertama dihadiri sekaligus diresmikan oleh ketua BAZNAS Kab. Indramayu yaitu Drs H Muhdor beserta wakil ketua 1 H Sarma. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan pesan untuk calon saudagar zmart agar amanah dalam menggunakan bantuan modal usaha sesuai dengan peruntukannya.

Selain dari unsur komisioner BAZNAS dihadiri pula oleh Koordinator Zmart Jawa Barat Ujang Sudarman sekaligus sebagai pemateri dalam LDK, beliau menyampaikan beberapa pesan penting dalam LDK kali ini yaitu pengetahuan tentang BAZNAS, LPEM, program Zmart, Stok opname dan tahapan program Zmart lainnya. Dengan materi yang disampaikan kepada calon saudagar Zmart diharapkan dapat meningkatkan serta mengembangkan usaha saudagar lebih baik dari sebelumnya.

Kemudian di akhir acara perwakilan mustahik diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan harapan yang disampaikan oleh Ibu Maesaroh asal Desa Brondong, Kec. Pasekan, Beliau mengungkapkan bahwa setelah mengikuti LDK Zmart ini beliau makin semangat dalam menjalankan usaha.

“Saya sangat bersyukur dan berterimkasih kepada Muzakki BAZNAS yang telah memberikan zakat. Dengan adanya LDK saya banyak belajar tentang tata kelola warung.” Tutur Maesaroh.

Setelah selesai acara LDK, dilajutkan dengan kunjungan ke beberapa warung saudagar Zmart untuk untuk pendampingan tentang tata letak barang di warung dan teknis mencatat laporan keuangan usaha.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment