Depok (17/06), Membuat foto produk yang unik dan menarik, membuat tantangan tersendiri bagi pelaku usaha barang dan jasa. Karena pada saat ini tersedia berbagai macam pilihan dan model barang yang tentu saja membuat pasar sangatlah kompetitif. Oleh karena itu, beragam cara kemudahan ditempuh agar barang tersebut bisa sampai ditangan pelanggan, salah satunya adalah dengan mengoptimalkan pembuatan foto produk hingga benar-benar unik dan menarik.

Tim LPEM BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha mendorong Mustahik binaannya untuk membuat foto produk yang unik dan menarik. Karena foto produk yang baik sudah menjadi kewajiban tersendiri bagi pelaku usaha, baik yang kecil, menengah, hingga besar.

Manfaat dari membuat foto produk yang unik dan menarik, bisa mendatangkan pelanggan secara alamiah. Karena foto produk yang baik dapat memperbanyak pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama, dapat meningkatkan branding, meningkatkan penjualan, serta membuat produk mustahik tampil berbeda dan mempunyai keunikannya tersendiri.

Salah satu Mustahik penerima manfaat program Mustahik Pengusaha binaan LPEM BAZNAS, Ibu Sulastri (51th) yang bertinggal di Bedahan, Sawangan, Depok, memfoto produknya sendiri dengan alat sederhana, yakni hanya dengan menggunakan kamera handphone, kursi, kerudung dan beberapa alat sederhana lainnya yang ada di rumahnya. Dengan tetap memperhatikan kondisi cahaya serta background , membuat setting kameranya beresolusi tinggi, mengambil gambar dari berbagai sisi
Hingga terakhir tahap memilih gambar terbaik untuk di upload.

Harapannya dengan mengoptimalisasikan foto produk menggunakan alat sederhana, Ibu Sulastri bisa memanfaatkan barang yang ada di rumahnya, dapat menghemat biaya, menghasilkan foto yang unik dan menarik, meningkatkan branding dan penjualan, hingga meningkatkannya perekonomian.

#BAZNAS
#LPEM
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment