Kamis (05/11), Pendamping Program Zmart Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS lakukan pendampingan personal kepada salah satu saudagar Zmart. Hariyatun (46) salah satu anggota kelompok Ar-Ridho yang telah mendapatkan bantuan dan pendampingan sejak Juni 2020. Pendamping langsung mendatangai mustahik di Kp Sindakarkarsa, Gg Klinik Famili, RT 004/005, Sukamaju Baru, Tapos, Depok.

Monitoring kali ini dilakukan untuk mengontrol rutinitas pencatatan keuangan warung Zmart dan juga manajemen pencatatan produk terlaris. Dari hasil monitoring menunjukkan bahwa Hariyatun sudah rutin melakukan pencatatan keuangan dan pencatatan produk terlaris sebagai data Distribution Center Zmart Bogor di setiap minggunya.

Data produk terlaris sangat penting untuk dipantau setiap harinya sebagai acuan dan penilaian produk yang paling diminati konsumen Zmart. Selain itu juga bisa menstabilkan omset warung Zmart pada masa Pandemi ini.

Kedepannya Hariyatun sangat bersemangat utk terus mengikuti pendampingan secara intensif. Hal ini diharapkan dapat terus menambah ilmu mustahik binaan dalam mengelola warungnya dengan baik. BAZNAS juga berharap, dengan adanya pendampingan personal di tengah pandemi ini mampu memaksimalkan potensi potensi pengembangan usaha bagi pelaku usaha khususnya dibidang usaha ritel program Zmart.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment