Bekasi (15/07), Salah satu mustahik saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yakni Ibu Tati Sukmawati yang bertempat tinggal di Jalan Bojong Nangka 1 Rt. 001/007, Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi, melalui kisah perjuangannya di bidang usaha warung retail

Menurut pendamping program Zmart wilayah Bekasi, Mujahid menuturkan bahwa beliau telah lama menjalankan usaha warung retailnya, pada masa-masa awal usahanya sering mengalami pasang-surut dikarenakan berbagai macam faktor seperti kurangnya modal dan persaingan warung yang semakin ketat.

Semenjak bergabung pada program pemberdayaan ekonomi Zmart pada bulan November 2019, warung retailnya mengalami berbagai peningkatan. Peningkatan tersebut mencakupi berbagai hal seperti kenaikan omset yang saat ini berkisar 200 ribu rupiah, penataan barang yang lebih rapi, penambahan inventaris showcase, serta saat ini renovasi Zmart.

Pada penambahan showcase dan renovasi Zmart tersebut berhasil ia lakukan dengan cara menyisihkan 5 ribu – 10 ribu rupiah per hari dari omsetnya yang ia niatkan untuk pengembangan Zmartnya. Pada renovasi Zmart ini ia lakukan bertahap dikarenakan keterbatasan dana. Nantinya saat renovasi Zmartnya telah selesai akan ada atap tambahan dan tempat pelanggannya untuk bersantai.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment