Raut Ceria terpapar di wajah ibu Manih (50) saat pendamping Mustahik Pengusaha, Kevin Arthur Herivo mengunjungi tempat ibu Manih berdagang, di Jalan Kalibaru, Tanjung Priuk, Jakarta Utara. (24/06)

Masih belum pulihnya daya beli masyarakat ditengah pandemi COVID-19, membuat penggiat UMKM banyak yang gulung tikar karena keadaan dan kurangnya inovasi agar usaha bisa beradaptasi. Tidak ingin menyikapi keadaan demikian, Bu Manih salah satu Pedagang Sosis dan Frozen Food Binaan BAZNAS melakukan layanan jemput bola, mengirimkan sosisnya secara door to door kepada konsumen

Ibu Manih menuturkan hal demikian dilakukan setelah beberapa waktu mengalami penurunan pembeli karena masyarakat banyak melakukan aktivitas dirumah.

“Saya awalnya sedih ya, pas awal-awal berita tentang corona, pembeli pada jarang banget yang dateng, ya karena jarang yang lalu lalang. Akhirnya 2 minggu lalu saya coba anterin sosis kerumah-rumah. Jadi misal Pagi sampai sore berjualan di depan gerobak, habis sholat ashar kita anterin sosisnya, Ternyata malah respon nya bagus, jadi masyarakat tidak usah dateng, kita yang anter.” Lanjutnya

Ibu Manih merupakan salah satu pedagang dari kelompok Multifood Barokah yang menaungi belasan pedagang jajanan sehat di wilayah Warakas dan Kalibaru, Jakarta Utara. 
Bu Manih dan belasan pedagang lainnya diberikan Modal Usaha untuk meningkatkan pendapatan keluarga mereka.

#BAZNAS 
#LpemBaznas 
#MustahikPengusaha
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment