Jakarta (21/10). Mempertahankan kualitas rasa dan kepercayaan konsumen merupakan salah satu dari sekian banyak kunci sukses pelaku usaha. Seperti halnya yang dilakukan pemilik Sate Padang, yakni Triyono (45th) mustahik binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS

Saat ditemui oleh pendamping LPEM BAZNAS, Kevin Hervino di tempat biasa pak Triono menjajakan sate padang di Perempatan Galur, Kemayoran, Jakarta Pusat, menuturkan tentang konsistensi menjaga cita rasa dan memanjakan pelanggan.

“Alhamdulillah mas, sejauh ini penjualan sate padang relatif stabil. Alhamdulillah 40-45 Porsi sate padang habis setiap harinya dengan harga Rp. 17.000 perposi dengan ketupat. Tentunya, konsumen tetap loyal karena saya memberikan kemudahan kepada mereka. Ketika saya keliling dan disuatu tempat saya buat status kemudian mereka biasanya bales mesen sate padang lalu saya antarkan, hal tersebut nampaknya jadi strategi mempermudah konsumen yang tidak mau keluar rumah untuk tetap membeli sate. Dan yang terpenting kita jangan sampai menurunkan kualitas rasa” Ujarnya.

Pendamping Mustahik Pengusaha Kevin Arthur Herivo yang mendamping kelompok Sate Padang menuturkan saat pendampingan berlangsung, pendamping senantiasa mengingatkan untuk UMKM binaan Baznas agar senantiasa melihat potensi dan peluang agar usaha binaan bisa diterima konsumen di tengah Pandemi.

BAZNAS melalui pendamping program senantiasa memberikan edukasi kepada pelaku usaha khususnya binaan BAZNAS agar bisa menjaga kualitas produknya. Selain itu, mustahik juga didorong untuk adaptif dalam setiap kondisi serta mempertahankan value yang ada untuk menjaga dan meningkatkan usahanya.

Seperti dilakukan Triyono yang senantiasa memberikan informasi melalui media sosial apabila mangkal di tempat tertentu. Hal ini secara tidak langsung menciptakan kebiasan konsumen untuk membeli dagangannya tanpa harus keluar rumah. Triyono juga tetap melayani untuk pengantaran sampai rumah, jadi konsumen merasa dimanjakan dan akhirnya menjadi pelanggan setia.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment