PURBALINGGA (11/02), sebanyak enam orang peserta Pelatihan Digital Marketing BAZNAS gelombang kedua memiliki animo yang besar dalam menjalani pelatihan di Kampung Marketer, Purbalingga, Jawa Tengah. Peserta pelatihan ini merupakan gelombang kedua pada program Marketing House LPEM BAZNAS pada bulan Januari lalu yang mengikutsertakan dua puluh peserta.

Pelatihan dilakukan selama enam hari dimulai dari tanggal 10 hingga 16 Februari 2020. Pelatihan ini terdiri berbagai macam materi, seperti pengenalan fitur dan implementasi dari praktik Facebook ads dan Instagram ads, penulisan copywriting yang baik, desain grafis dasar untuk digital marketing, dan prosedur penggunaan fitur Cash On Dellivery (COD) yang saat ini diminati oleh masyarakat Indonesia.

Pendamping Mustahik Pengusaha, Kevin Arthur menjelaskan bahwa, Pelatihan Digital Marketing ini menjadi penunjang untuk membantu pemasaran dari produk-produk mustahik binaan BAZNAS.

“Dengan pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu memberikan pasar yang lebih luas untuk memfasilitasi produk-produk mustahik binaan BAZNAS yang selama ini kesulitan dalam hal pemasaran, dengan adanya pembekalan materi mengenai digital marketing ini, diharapkan akan menstimulus pendamping untuk tetap aktif dan menjaga semangat mustahik dalam mengembangkan usahanya agar semakin berdaya.” Ujar Kevin, pendamping Mustahik Pengusaha Jakarta.

Kevin menuturkan, setelah pelatihan ini akan ada pengabdian selama satu tahun untuk praktik pemasaran digital di Marketing House LPEM yang membantu penjualan produk mustahik binaan BAZNAS.

Leave a Comment