Kamis (16/04), Bapak Saiful (36) merupakan seorang petugas kebersihan sampah yang setiap hari bekerja untuk mengangkut dan membersihkan sampah di Gg. Wadah Suku, Kp Sindangkarsa, Kel Sukamaju Baru, Kec Tapos, Depok. Sejak adanya pandemi Covid-19 beliau mau tidak mau harus mengikuti aturan pemerintah tentang pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yg mengharuskan beliau berhenti bekerja untuk sementara waktu.

Saat ditemui oleh pendamping Program Zmart, Adi Kusuma, Pak Saiful mengatakan bahwa saat diberhentikan untuk bekerja, gaji yang didapatkan hanya 500.000 /bulan dari sebelumnya bisa mendapatkan gaji sebesar 2.000.000 /bulannya, karena dampak dari penutupan wilayah. semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapay memenuhi kebutuhan pangan keluarga saya.

Koordinator Zmart BAZNAS, Aprima Syafrino mengatakan bahwa Aksi CFW saat ini dilaksanakan di 8 titik terdampak yakni 2 titik di Kel. Sukamaju, Depok; 3 Titik di Kel. Cakung, Jakarta Timur; Kel. Munjul, jakarta Timur; Kebayoran lama, Jakarta Selatan dan Kel. Bantarjaya, Bogor.

“Hasil dari aksi CFW pada hari ini yakni edukasi seputar Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penyemprotan cairan desinfektan di rumah warga sebanyak 1446 KK dan tempat umum, pemasangan 8 tempat cuci tangan sederhana di titik Zmart dan pemberian voucher Zmart senilai Rp 200.000,00 yang dapat ditukarkan dengan sembako di Zmart terdekat kepada 80 relawan BAZNAS” ujar Aprima.

Aksi ini direncanakan akan terus berlangsung sampai tanggal 23 April 2020 dan diharapkan dapat meningkatkan sosialisasi dan pemahaman masyarakat tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat, memotivasi warga untuk menjalankan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona, dan membantu kaum rentan yang terimbas dampak ekonomi.

BAZNAS

BaznasTanggapCovid-19

LpemBaznas

CashForWork

LekasPulihIndonesia

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment