Bogor (01/06). Program Tabungan Paket Sembako merupakan program kegiatan menabung bagi konsumen atau pelanggan kepada saudagar Zmart dalam menyambut hari lebaran yang diadakan oleh Distributor Center (DC) Zmart Bogor.

Salah satu saudagar Zmart, Erni Kartini (50th) binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Kel. Padasuka, Kec. CIomas, Kab, Bogor, telah merealisasikan program paket ramadhan tahun 2021 dengan total 42 paket.

Erni merupakan salah satu koordinator program Tabungan Paket Sembako Lebaran. Dengan keikutsertaanya menjadi bagian dari program ini, Erni mendapatkan tambahan keuntungan dari setiap paket yang ia kelola.

Tercatat, Erni mengelola 42 paket dan mendapatkan keuntungan sebesar 15.000 setiap paketnya. Jika ditotalkan, Erni mendapatkan keuntungan sebesar 630.000. Jumlah tersebut cukup untuk menjadi tambahan dalam mencukupi kebutuhan saat hari raya.

Tahun ini DC Zmart membuka kembali Program Tabungan Paket Sembako Lebaran. Meski ada kenaikan nominal paket yang sebelumnya nominal paket itu senilai Rp 320.000 menjadi Rp 340.000. Akan tetapi keuntungan yang didapatkan oleh saudagar naik sebesar Rp 20.000.

Erni sendiri tercatat mengalami kenaikan data paket yang ikut sebesar 20. Jika di tambah paket sebelumnya 42 berarti menjadi 62, akan ada potensi keuntungan yang diraih Erni sebesar 1.240.000 saat idul fitri tahun depan, itu pun biasanya akan ada tambahan paket. Oleh karena itu program ini merupakan langkah baik dari DC Zmart untuk memberikan kesempatan tingkatkan pendapatan saudagar Zmart.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

Zmart

Leave a Comment