Garut (10/02) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus berupaya mendorong para penerima manfaat agar dapat terus berkembang dari segala aspek, salah satunya melalui Program Zmart. Perkembangan ini dirasakan oleh Yeni Kamilasari (29) merupakan penerima manfaat atau Zmart yang berlokasi di Kp. Pananjung Kaler, 002/012, Pananjung, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Setelah mendapatkan bantuan modal usaha Desember lalu, perlahan mengalami perubahan, baik itu dari segi omzet maupun wawasan seputar pengelolaan usaha warung.

Perubahan tersebut, tampak terlihat dari segi tampilan warung milik Yeni tersebut. Selain daripada branding Zmart yang membuat warung Yeni semakin terlihat menarik, ada juga perubahan lain yang terlihat yakni Yeni sudah memahami dan menerapkan secara langsung pentingnya estetika displaying produk dan menjaga kebersihan di sekitar area warung.
“Sekarang saya melihan usaha saya jauh lebih menarik ya, lebih seger lihatnya setelah mendapatkan bantuan tambahan modal usaha dan branding dari BAZNAS. Saya sekarang lebih memahami mengenai pentingnya estetika dalam display produk di warung setelah diberikan pemahaman oleh pendamping BAZNAS”ujar Yeni saat ditemui di Warung Zmart

Perubahan tersebut terlihat sangat menonjol, karena sebelum menjadi penerima program Zmart warung Yeni kurang begitu memperhatikan terkait penataan barang dan juga kebersihan sekitar area warung. Berubahnya tampilan warung milik Yeni tersebut menjadi semakin menarik, rapih dan juga bersih membuat konsumen yang berbelanja nyaman dalam berbelanja. Tentunya kesan positif berdampak terhadap meningkatnya omzet penjualan hariannya.

Kini warung Yeni terlihat semakin menarik, rapih dan juga bersih. Selain itu dampak lain yang juga dirasakan oleh Yeni yakni meningkatnya omzet penjualannya. Sebelum di bantu oleh BAZNAS melalui Program Zmart pendapatan harian Yeni rata-rata di angka Rp.250.000 namun setelah di bantu oleh BAZNAS omzet penjualan hariannya meningkat dengan rata-rata Rp.531.133

BadanAmilZakatNasional
PilihanPertamaPembayarZakat
LembagaUtamaMenyejahterakanUmat

BAZNAS

Zmart

Leave a Comment