Garut (08/03). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Zmart sebagai media pemberdayaan usaha ritel terus mengembangkan program-program pendampingan terhadap mustahik binaannya hingga akhirnya mustahik binaan merasakan dampak positif atas hadirnya program BAZNAS.

Salah satunya dirasakan oleh kelompok Saudagar Zmart Sauyunan di Kel. Kota Wetan, Kec. Garut Kota, Kab. Garut. Mereka mengungkapkan rasa syukurnya atas dampak positif yang mereka terima pada program Zmart pada pertemuan kelompok di salah satu rumah saudagar Zmart, Usep Sobandi (55th).

Diketahui bahwa kelompok Sauyunan merupakan kelompok binaan BAZNAS yang sudah menginjak 1 tahun pendampingan. Selama pendampingan berlangsung, banyak perubahan yang terjadi pada saudagar Zmart binaan BAZNAS, salah satunya seluruh saudagar Zmart telah memiliki rata rata omzet sebesar 460.000 perharinya.

Salah satu saudagar Zmart yaitu Neni Nuraeni (49) mengungkapkan ia begitu merasakan manfaat dari program Zmart tersebut dimana memang saat ini ia merasakan besarnya kenaikan omzet, serta banyaknya pembelajaran dan pelatihan yang telah ia dapatkan selama pendampingan dari BAZNAS.

“Setelah mengikuti program Zmart BAZNAS ini saya menjadi lebih percaya diri dan semangat dalam menjalankan usaha ini” ujar Neni Nuraeni .

Selain itu beberapa Saudagar Zmart yang lain juga menyampaikan manfaat dari beberapa hal yang telah di berikan oleh pendamping ketika pendampingan baik itu terkait manfaat pencatatan laporan sederhana, estetika displaying produk, hospitality, manajemen keuangan usaha dan keluarga, stock opname, disiplik kelompok, motivasi usaha, dedikasi usaha ritel serta berbagai macam pelatihan lainnya. Selain itu Saudagar Zmart dapat saling bertukar informasi atau bahkan melakukan kerjasama terkait usaha dengan anggota Zmart yang lain.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEMBAZNAS
#Zmart

Leave a Comment