Kota Bogor (15/01). ZChicken merupakan salah satu program Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di bawah naungan program Mustahik Pengusaha untuk memberdayakan masyarakat dalam berjualan ayam krispi. Saat ini, keseluruhan mustahik masuk ke tahap pendampingan intensif, salah satunya kepada Dadung (44th) di Kel. Ciparigi, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. Kini, Dudung menerapkan promo Jumat Berkah beli 2 gratis 1.

Pendamping program Mustahik Pengusaha, Satrio Ardi mengungkapkan bahwa Dadung sebelumnya adalah seorang koki di salah satu hotel & cafe ternama Kota Bogor, hingga suatu hari istrinya menderita sakit pernafasan dan disusul oleh anaknya yang mengalami kelainan saluran urin, hal tersebut mengharuskannya menopang keperluan keluarga seutuhnya. Hal tersebut membuat konsentrasi bekerja kian menyurut sehingga ia harus menerima kenyataan pahit dengan diberhentikannya dari pekerjaan.

“Proses pengobatan istri dan anak sangat menguras keuangan keluarga Pak Dadung, di tambah lagi ia tidak ada pemasukan karena diberhentikan dari pekerjaan. Alhamdulillah, pasca diberikannya bantuan ZChicken dan sudah mulai menjalankan usaha, kini Pak Dadung mampu menjual 3-4 pack ayam perhari dan sudah memiliki pelanggan tetap serta telah merencanakan pengembangan usaha.” ujar Satrio.

Di outlet ZChicken Dadung, telah tersedia wellcome drink lemon grass, minuman herbal dari daun sereh dengan cukup membayar 2.000/ cup mampu menyegarkan tenggorokan. Selain itu, kini Dadung menerapkan pemasarannya dengan konsep “Jumat Berkah”, dimana pada hari itu ia menggratiskan 1 pcs ayam Zchicken jika konsumen membeli 2 pcs ayam.

“Alhamdulillah Allah mempertemukan saya dengan tim LPEM BAZNAS RI dan memberikan saya amanah dalam menjalankan usaha ZChicken, semoga bantuan ini mampu meningkatkan omzet usaha saya sehingga mampu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga” Ujar Dadung.

Kedepannya, seluruh mustahik binaan BAZNAS akan selalu ditekankan untuk menjaga higienitas produk demi meningkatkan kepercayaan konsumen, serta menerapkan protokol pencegahan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS
#MustahikPengusaha
#ZChicken
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment