Depok (24/12). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS bekerja sama dengan Koperasi Saudagar Ritel Indonesia (SRI) selaku Distributor Center (DC) Zmart BAZNAS laksanakan sosialisasi mekanisme penyaluran barang dan mekanisme repeat order bersama 12 saudagar Zmart yang bertempat di Aula Masjid Al Ikhlas, Jln H Abdul Ghani 1, Gg H. Syarif, Kp Bulak, Rt 003/002, Kel Kali Baru, Kec Cilodong, Kota Depok.

Irawan selaku Ketua Koperasi SRI langsung memimpin kegiatan ini dengan menjelaskan secara terperinci bagaimana mekanisme penyaluran barang dan repeat order yang akan diterapkan. Dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan terkait hak dan kewajiban kedua belah pihak dalam perjanjian kerjasama antara Koperasi SRI dengan para Saudagar Zmart.

Setelah agenda sosialisasi tersebut, pengurus koperasi menjelaskan terkait keanggotaan koperasi SRI tentang manfaat-manfaat yang akan didapat para saudagar Zmart sebagai anggota koperasi, salah satunya akan mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) dan dapat mengajukan pinjaman usaha. Di akhir sesi, seluruh saudagar Zmart yang hadir dalam acara tersebut telah didaftarkan menjadi anggota koperasi, serta dapat menikmati keuntungan dan manfaat anggota koperasi SRI.

Kedepannya Koperasi SRI selaku DC Zmart BAZNAS berharap seluruh saudagar Zmart dapat terus mempunyai motivasi yang tinggi dalam menjalankan usahanya, sehingga warung Zmart miliknya mampu berkembang dan maju. Ia juga menghimbau saudagar Zmart agar berbelanja stok barang dapat selalu rutin dilakukan setiap minggunya di DC Zmart BAZNAS. Hal ini agar program kerjasama ini terus berkelanjutan.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment