Bandung Barat (12/03). Kelompok saudagar Zmart yang tergabung dalam Kelompok “Khadijah” binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Ds. Cilame, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat lakukan aksi sosial dengan giat berbagi sembako bagi kaum dhuafa.

Kegiatan sosial dilakukan dalam membentuk jiwa sosial dengan konsep saling berbagi dan sebagai syiar program Zmart, sehingga dapat memberikan manfaat lain untuk warga sekitar terutama lansia dan jompo yang termasuk dalam usia rentan dan tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

Neni Nuryani (39th) ketua kelompok “Khadijah” mengungkapkan bahwa dana aksi sosial didapatkan dari kegiatan infaq Saudagar Zmart sebesar Rp 2.000/hari dan terkumpul sebesar 350.000 sebagai modal membeli barang kebutuhan pangan dan sabun di warung Zmart. Pembelian barang akan dilakukan secara bergulir di setiap aksinya, sehingga seluruh saudagar Zmart juga merasakan dampak positif lainnya dari aksi sosial ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini kami berikan kepada 5 mustahik lansia dan dhuafa dengan paket berisikan 2 kg beras, sarden, minyak, gula, garam, kecap, indomie, sabun mandi dan odol,” ujar Neni

Sebelum adanya kegiatan aksi sosial, terlebih dahulu kelompok Saudagar Zmart “Khadijah” melakukan pertemuan membahas permasalahan setiap anggota kelompok, serta penyampaian materi oleh pendamping program Zmart BAZNAS berupa edukasi simulasi Bisnis Model Canvas (BMC) sebagai wadah pemetaan bisnis warung Zmart.

Semoga program infaq harian ini bisa menjadi pemicu para saudagar untuk bisa lebih berempati terhadap permasalahan sosial lainya, serta juga dapat menumbuhkan sifat dermawan yang ringan untuk berbagi dan peduli sesama. Selain itu, dengan adanya edukasi ini juga dapat meningkatkan pengetahuan yang akan berdampak positif untuk peningkatan usaha para saudagar.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

Zmart

Leave a Comment