Jakarta (15/6), Bapak Turiman (40) merupakan salah satu saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS, yang telah menjadi saudagar Zmart sejak bulan April 2019 lalu, yang beralamat di Jl. Angsana, Kebon jeruk, Jakarta Barat.

Bapak Turiman merupakan ketua kelompok Amanah binaan LPEM BAZNAS yang berperan aktif dalam kegiatan kelompok binaan serta aktif dalam berinovasi di bidang usahanya, sehingga usahanya dapat berkembang sampai saat ini.

“Saat awal mempromosikan produk melalui pemasaran digital sejak bulan April lalu, saya terlebih dahulu membagikan kartu nama warung Zmart saya dengan tujuan dapat mempromosikan produk saya kepada tetangga sekitar hingga masyarakat luas.” Ujar Pak Turiman.

Dengan adanya semangat yang kuat dalam marketing online, usaha pak Turiman tidak mengalami penurunan omzet secara sgnifikan, sehingga usahanya dapat bertahan di tengah pandemi COVID-19. Bahkan dengan adanya promosi melalui media online,

Menurut pendamping program Zmart, salah satu hal positif yang beliau utarakan adalah dengan mengembangkan strategi pemasaran produk melalui marketing online. Bahkan Pak Turiman dapat menganalisa kebutuhan pokok pelanggan seperti salah satunya dengan menjual bawang dengan harga 45 ribu, harga ini jauh lebih murah dari harga pasar.

Pak tujiman merupakan Saudagar Zmart binaan LPEM BAZNAS yang telah mendapatkan bantuan pengembangan usaha warung ritel sejak tahun 2019 lalu. Hingga saat ini, usaha ritel Pak Turiman berkembang hingga 100% dari sebelum dibantu.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment