Bandung (11/07), Jika Sang Pencipta sudah berkehendak, apapun bisa terjadi, dari hal biasa dan sederhana sampai ke hal luar biasa dan tak terduga sebelumnya, fakta ini sungguh menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu bersyukur dan memperlakukan semua orang dengan setara. Pepatah tidak selamanya roda kehidupan itu diatas, seringkali terbukti dalam kehidupan keseharian kita.

Adalah Yeni mustahik Program Zmart Kota Bandung, Ibu Rumah tangga yang bertempat di Jalan Wuluku Raya, Kel. Babakansari, Kec. Kiaracondong, Bandung, yang sebelumnya mengandalkan hidup dari berjualan lotek keliling untuk mencukupi kehidupan hidupnya, kini sudah bisa menjadi donatur.

Menurut Koordinator Zmart wilayah Jawa Barat, Ujang mengungkapkan bahwa saat ini Ibu Yeni mendapatkan keuntungan dari warung Zmart sebesar 1,7 jutaan hingga 2 jutaan perharinya dengan rata rata laba bersih sebesar 4-5% dari omzetnya.

Menurut Yeni, dirinya merasakan bagaimana sulitnya menjadi keluarga dengan penghasilan pas pasan bahkan seringkali kekurangan, dengan kondisinya tersebut tak menyurutkan tekadnya untuk bersedekah, Yeni berpegang pada keyakinan bahwa dengan sedekah tulus ikhlas akan memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan sekaligus membuka jalan kemudahan hidupnya.

“Tadinya ekonomi saya sangat minim sekali sampai jualan lotek keliling dengan harus mengedong anak saya yang masih kecil sekarang alhamdulilah roda berputar dan allah memberi rizki pada keluarga saya” ungkapnya lirih

“Saya merasa gembira saat ada orang yang membantu, hal itu mendorong niat kuat saya untuk menyisihkan rezeki walau gak banyak untuk membantu sesama” jelasnya

“Harapan saya kedepan ingin lebih bisa berbagi untuk kaum yang membutuhkan, tentu dari dana saya sendiri tanpa ada campur tangan yang lain dengan cara menyisihkan sebagian dari keuntungan bersih saya setiap harinya” tegasnya

Jelas apa yang dilakukan Yeni sekeluarga adalah tindakan terpuji dan patut di teladani, bahwa untuk berbuat baik tak harus menunggu kita banyak harta, yang penting niat tulus untuk berbagi, mudah mudahan empati seperti Yeni menjadi kebiasaan kehidupan sosial kita semua.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment