Kuningan (03/04) Riska Amalia (29 Tahun) beralamat di kel. Kuningan, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan, merupakan salah satu saudagar Zmart binaan BAZNAS sejak 5 bulan lalu telah mendapatkan bantuan renovasi warung, bantuan modal dalam bentuk barang serta pendampingan terkait pengembangan mental usaha saudagar Zmart.

Rizka mengutarakan sebelum ia mengikuti program Zmart, penataan keuangan warung miliknya tidaklah rapih, barangpun tidak mencukupi dan hanya memiliki omzet sekitar 150.000 perharinya, sedangkan dari penghasilan suaminya sebagai tenaga harian lepas hanya 800.000 perbulannya, tentunya tidak mampu mencukupi kebutuhan rumah tangga dan 2 anak balitanya.

Pasca pendampingan intensif selama 5 bulan oleh BAZNAS, kini warung Zmart milik Rizka terlihat lebih lengkap dan menarik. Kini omzet usaha kian meningkat hingga 600% dari sebelum dibantu, dimana Rizka memiliki rata rata pendapatan omzet perhari di angka 1 juta rupiah.

Kemajuan warung Zmart milik Riska didasari dari keuletan dan kreativitasnya dalam menarik konsumen dengan cara menjual barang dengan harga murah dan memberikan poin bagi pelanggannya. Setiap poin belanja tersebut senilai 2,5% dari setiap pembelanjaan konsumen, sehingga mayoritas tetangganya berbelanja kebutuhan rumah tangga di Zmart milik Riska.

Selain itu, Rizka memiliki kebiasaan dalam menyisihkan setiap keuntungannya untuk bersedekah, insyaallah pada bulan ramadhan nanti beliau akan bersedekah secara maksimal dalam event kelompok saudagar Zmart.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

Zmart

Leave a Comment