Garut (04/10) pendamping melakukan monitoring kepada salah satu saudagar Zmart di Kabupaten Garut, Zmart tersebut milik Dedeh Sumarni (54) yang tepatnya berada di Jl. Ibu Noch Kartanegara, 001/010, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota.

Pada saat di lakukan oleh pendamping, ada perbedaan yang nampak terlihat di Zmart tersebut yaitu saat ini yang bersangkutan mulai menambah item produk penjualan dari non ritel dengan menjual buah-buahan seperti pisang, pepaya, alpukan dll. Hal tersebut di dasari karena yang bersangkutan melihat potensi yang bisa di manfaatkan.

Adanya permintaan dari konsumen adalah dasar yang mana Dedeh Sumarni saat ini di Zmart nya menjual buah-buahan dalam artian tidak hanya ritel saja. Secara tidak disadari juga sebagai upaya agar omset penjualan setidaknya bisa tetap stabil dan hasil pendapatan bisa tetap terus bergulir sehingga ada keuntungan lebih yang bisa diambil.

“Ah masing sesah nuju kieu mh, sakedik-sakedik oge di kereyeuh we Alhamdulillah” ujar Dedeh

Sumarni dalam bahasa Sunda menyampaikan kepada pendamping. Tetap menjalankan usaha, tanpa rasa mengeluh, meskipun sedikit menjadi ungkapan yang secara tidak di sadari berarti semangat bagi Dedeh Sumarni.

Di akhir pendampingan, pendamping mendorong agar terus bisa menggali dan menganalisis potensi-potensi yang ada di wilayah sekitar berdasarkan kebutuhan konsumen. Sebagai upaya untuk saudagar Zmart bisa terus meningkatkan kualitasnya baik secara omset maupun secara pengelolaan manajerial warung.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment