Garut (12/01). Pendampingan personal terus dilakukan oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui pendamping Program Zmart kepada salah satu Saudagar Zmart di Kabupaten Garut, Siti Rodiah (45) yang beralamat di Kp. Kondangrege, 004/015, Kel. Regol, Kec. Garut Kota dalam rangka melihat monitoring perkembangan usaha Zmart dan pengelolaan keuangan.

Pendamping program Zmart BAZNAS, Ramdan Maulana memberikan edukasi terkait pentingnya melakukan manajemen keuangan. Hal tersebut dilakukan melihat perkembangan Zmart milik Siti Rodiah saat ini terus stabil bahkan pada November sebesar Rp. 1.506.326/hari dan mengalami kenaikan rata rata omzet sebesar Rp. 1.096.542/hari. Artinya omzet rata rata harian Zmart Siti Rodiah telah mengalami peningkatan sebesar 27%.

Melihat hal tersebut, intervensi dilakukan oleh BAZNAS terkait manajemen pengelolaan keuangan perlu dilakukan agar hasil/keuntungan yang didapat oleh Saudagar Zmart dari usahanya bisa di gunakan sesuai dengan kebutuhannya. Pendamping juga mendorong kepada Saudagar Zmart agar selalu menyisihkan sebagian dari keuntungan yang didapat untuk ditabungkan, bahkan saat ini yang bersangkutan rutin menabung sebesar 40.000/hari.

Di akhir pendampingan, pendamping mengingatkan Saudagar Zmart untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai upaya agar terhindar dari paparan Covid-19 dimana di wilayah Kabupaten Garut sendiri saat ini berstatus zona merah.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment