Rabu (5/02), LPEM BAZNAS mengadakan konsolidasi dengan Petani Program Lumbung Pangan yang diadakan di ruang rapat BAZNAS Jl. Kebon Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat untuk membahas persiapan pengadaan beras zakat fitrah tahun 1441 H.

Dalam pembahasan yang dipimpin langsung oleh Kepala LPEM BAZNAS, Deden Kuswanda dan Koordinator Lumbung Pangan, Yogi Dwiyantono, dijelaskan bahwa pada tahun lalu pengadaan beras zakat fitrah mencapai 125 ton dan ditargetkan untuk tahun ini mencapai tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

BAZNAS mengoptimalkan pengadaan penyaluran zakat fitrah ini dengan mengutamakan beras yang dihasilkan oleh petani yang dibina oleh LPEM BAZNAS pada Program Lumbung Pangan pada aspek hulu dan produksinya untuk kemudian disalurkan kepada mustahik yang menjadi sasaran penyaluran oleh Layanan Aktif BAZNAS, Penyaluran Publik, dan unit pendistribusian lainnya.

Petani binaan LPEM BAZNAS akan berperan aktif dalam pengadaan beras di tahun ini, dimana petani yang diamanahkan dalam pengadaan ini adalah petani di wilayah Serang, Sukabumi dan Karawang. Diharapkan penyaluran zakat fitrah tahun ini melebihi target sehingga banyak masyarakat yang menerima manfaat dari kegiatan zakat fitrah tahun ini.

Leave a Comment