Bogor (22/11). Kampung Batik Cibuluh merupakan salah satu kampung binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Bogor Utara, Kota Bogor. Kampung ini terdiri dari para pengrajin batik dan beberapa program pemberdayaan lainnya.

Saat ini, Kp. Batik Cibuluh telah berkembang cukup signifikan dengan berbagai macam bantuan dan pendampingan usaha dari berbagai stakeholder. Mereka turut turut andil dalam proses pengembangan Kp. Batik Cibuluh, seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Kementrian Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor. 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor memberikan bantuan untuk perbaikan mural di Kp. Batik Cibuluh bekerjasama dengan LPEM BAZNAS dan Komunitas Mural se-Jabodetabek. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Lurah Cibuluh, Babinsa Bogor Utara, Kapolsek Sukaraja, dan kepala Dinas Perindustrian Kota Bogor, Ganjar Gunawan.

Kegiatan perbaikan mural sebelumnya telah dilaksanakan pada Rabu (18-19/11). Kegiatan ini diawali dengan pengecatan dasar berwarna putih, selanjutnya pada Minggu (22/11) dilaksanakan perbaikan mural oleh Komunitas Mural yang dimulai dari pukul 09.00 dan selesai pada pukul 23.00 WIB. Luas area pelaksanaan dilakukan pada bagian depan pintu masuk Kp. Batik Cibuluh, area parkir dan di wilayah RT 003 yang sebagian besar belum dilakukan pengecatan mural.

Kegiatan tersebut dimeriahkan juga oleh tarian anak kp. Batik Cibuluh yang membawakan tarian nusantara. Semoga dengan adanya perbaikan mural yang telah dilaksanakan, Kp Batik Cibuluh dapat menjadi salah satu tujuan wisata edukasi batik di Kota Bogor.

#BAZNAS
#LpemBAZNAS
#Kp.BatikCibulu
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment