Depok (2/10). Walaupun sudah memasuki situasi New Normal, akan tetapi daya beli masyarakat belum pulih seperti semula. Salah satu faktor masyarakat masih enggan untuk membeli makanan di pasar karena waspada terhadap penyebaran COVID-19.

Menyikapi keadaan demikian, Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha menyalurkan kemasan produk menarik untuk Tape Singkong Bombay milik Samanih (45), mustahik binaan LPEM BAZNAS di Pasir Putih, Sawangan, Depok.

Pemilik Tape Singkong Bombay ini menuturkan bahwa terjadinya penurunan pembeli tape langsung pada tempat penjualannya di Pasar Kwitang mencapai lebih dari 50%. Hal ini karena sebelumnya ia dapat berjualan lama di pasar, tetapi kini sejak Covid-19 hal tersebut tak bisa lagi ia lakukan karena adanya peraturan pembatasan.

Samanih mengungkapkan rasa haru dan syukurnya terhadap pengembangan usaha berupa bantuan kemasan menarik. “Terimakasih Pak, kini saya dapat berjualan dengan kemasan yang menarik melalui online yang dibantu oleh anak saya. Semoga dengan kemasan yang menarik ini meningkatkan penjualan produk tape saya.” Ungkap Saminah.

Pendamping menuturkan bahwasannya kemasan menarik itu penting untuk tiap produk UKM binaan BAZNAS dalam membranding produknya melalui online, hingga memudahkan konsumen tertarik akan produk tersebut.

Dengan adanya branding melalui perbaikan kemasan ini, produk Tape Singkong Bombay menjadi lebih menarik, jangkauan pemasaran semakin luas, hingga meningkatkan penjualan mustahik di era New Normal ini.

#BAZNAS
#LPEM
#MustahikPengusaha
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment