Senin (31/03), Semakin luasnya penyebaran virus Covid-19 membuat aktivitas pekerjaan maupun pembelajaran dilakukan secara online. Hal ini dilakukan pula oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS dalam melakukan pembelajaran kepada binaanya.

Kelompok Digital Marketing binaan LPEM BAZNAS merupakan kelompok binaan yang sebelumnya telah diberikan pembelajaran tentang pemasaran digital yang dilaksanakan di Purbalingga selama seminggu.

Terkendala dalam tatap muka bukan alasan untuk tetap produktif dengan melakukan kegiatan pembelajaran. Maka dari itu, pembelajaran akan dilakukan secara online sehingga mereka dapat tetap mendapatkan pembelajaran. Pendampingan online ini merupakan yang kedua kali sejak diberlakukan nya BDR di BAZNAS sehingga pertemuan kelompok secara tatap muka ditiadakan.

Sebagai bagian dari rangkaian pendampingan kali ini peserta membuat landing page atau website toko online mereka masing-masing. Peserta sangat antusias mengikuti kelas online ini mengingat landing page atau website toko online merupakan hal penting yang harus dimiliki untuk berjualan online.

Kelas online ini dikuti oleh 15 orang peserta dan diisi oleh mentor utama kelompok Digital Marketing yaitu Rio Sempana. Kurikulum pendampingan pada kelompok digital marketing ini juga disusun khusus untuk berfokus membangun SDM yang ahli di bidang periklanan digital marketing mulai dari teknis FB ads, Google Ads dan lain sebagainya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembelajaran online ini tidak menyurutkan semangat dalam menjalankan pembelajaran di tengan mewabahnya penyebaran virus Covid-19.

BAZNAS

BaznasTanggapCovid-19

LPEM

MutahikPengusaha

DigitalMarketing

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment