Jakarta (12/03). Rizkywati Intan Purnomo (30th) salah satu Juragan ZChicken binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Kec. Pisangan TImur, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur, tingkatkan kapasitas diri melalui pelatihan fotografi yang diselenggarakan oleh salah satu platfoam pesan antar online (Gojek) melalui aplikasi Zoom.

Di sela-sela kesibukan Ibu dua anak ini dalam menjalankan usaha ZChicken, Intan melatih dirinya demi meningkatkan skill dan keahlian foto produk sebagai media publikasi di aplikasi GoFood miliknya yang sudah terdaftar sejak Januari 2021 lalu yaitu bertepatan pada saat ia mendapatkan bantuan modal usaha BAZNAS sebesar 12,5 juta yang terdiri dari gerobak, alat produksi dan bahan baku.

Ungkapan doa dan rasa bersyukurnya seorang Ibu yang bercita cita membuka restoran besar kini mulai terjawab, dimulai saat dirinya tidak memiliki usaha tetap dan hanya memiliki pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Kini Intan mampu mendapatkan omzet rata rata pada bulan Februari sebesar 8 juta rupiah.

“Alhamdulillah sekarang saya bersama keluarganya mampu tinggal mengontrak di tempat usaha sekaligus tempat tinggal dengan biaya sewa. 1.7 juta perbulan, hal ini berkat pendampingan usaha dari BAZNAS.” ujar Intan.

Keberanian yang harus diacungi jempol dimana Intan merupakan pelaku usaha baru yang berusia seumur jagung, akan tapi sudah bisa membuka kios dan menjalankan usaha berjualan ZChicken yaitu ayam goreng crispy besutan LPEM BAZNAS Indonesia.

Setelah pelatihan selesai, Intan langsung mempraktikkan ilmu yang didapatnya dengan membuat foto produk ayam dan upload foto di media sosial miliknya. Tidak lupa Intan untuk terus memotivasi rekan rekan pelaku usaha ZChicken lainnya yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta dan ikut bergabung dalam pelatihan tahap berikutnya pada Maret mendatang.

“Kegiatan yang dilakukan bersama GoFood bernama program MAJU, harapannya biar bisa jadi partner jempolan di GoFood, dan dengan keuntungan mercant yang tinggi, toko kita ada di halaman awal aplikasi” tutup Intan.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUmat

LPEMBAZNAS

MustahikPengusaha

Leave a Comment