Tingkatkan Perkembangan Usaha Mustahik melalui Digital Marketing, LPEM BAZNAS lakukan Vlogging

Di era modern dan globalisasi saat ini, Internet merupakan sebuah padang lapang yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Segala hal dan informasi dapat ditemui di Internet, mulai dari cara merebus air, hingga cara mengelola perusahaan. Dengan melihat besarnya potensi yang bisa dilakukan oleh Internet, maka tim LPEM BAZNAS mencoba untuk melakukan pemasaran usaha mustahik dengan Teknik vlogging melalui media sosial.

Percobaan pertama vlogging ini dilaksanakan dengan usaha bakso Pak Yatmin sebagai objeknya, dimana tim LPEM melakukan review rasa dan harga dari bakso Pak Yatmin (Jumat, 6/9) dan melakukan wawancara singkat mengenai pendampingan yang diberikan BAZNAS kepadanya. Pak Yatmin menyatakan bahwa ia sangat terbantu oleh bantuan yang diberikan BAZNAS kepadanya, bantuan berupa modal usaha, branding, peralatan baru dan pengembangan bisnis dirasakan sangat berarti baginya.

Pengembangan bisnis usaha mustahik ini sendiri tak hanya terbatas di sektor pemasaran saja, melainkan dalam peningkatan kualitas produk dari segi bahan, kemasan, dan perbaikan tampilan tempat usaha pun turut diberikan. Sehingga kedepannya diharapkan para mustahik pengusaha binaan BAZNAS dapat ikut bersaing di era global yang semakin ketat persaingannya ini.

Leave a Comment