Selasa (07/04), Penyebaran wabah Covid-19 masih terus bertambah hingga saat ini, sehingga berdampak pada seluruh aktivitas masyarakat Indonesia, salah satunya pada pelaku UMKM dengan adanya penurunan pendapatan hingga gulung tikar karena berkurangnya konsumen secara drastis.

Menanggapi hal tersebut, Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Pengembangan Usaha melakukan edukasi mustahik binaan dan pelaku usaha lainnya melalui kegiatan UMKM Class Online yang diisi oleh Nofi Bayu Darmawan selaku founder Kampung Marketer Purbalingga dengan tema strageti berjualan di toko online.

Dalam pelaksanaan kegiatan UMKM Class Online, LPEM menyiarkan langsung melalui BAZNAS TV dengan media live streaming YouTube selama dua jam. Disamping memberikan materi, pemateri juga membuka sesi tanya jawab dan dijawab langsung oleh pemateri pada saat itu juga.

Koordinator Business Development dan Kemitraan, raden Ahmad Nabhan mengatakan bahwa saat ini pelaku UMKM hampir kehilangan pemasukan lantaran masyarakat tidak berbelanja secara langsung, oleh karena itu segenap upaya dilakukan untuk terus membuat perputaran usaha yang stabil, salah satu upaya yang dijalankan untuk mengatasi sepinya pembeli adalah dengan berjualan secara online.

LPEM BAZNAS akan selalu mengadakan UMKM Class Online setiap hari Rabu melalui siaran BAZNAS TV sehingga pelaku UMKM dapat langsung mempraktekan pada bisnisnya masing-masing.

LPEM BAZNAS selalu berupaya mendukung dan mendorong mustahik khususnya maupun para pelaku UMKM di Indonesia pada umumnya untuk terus maju dan bangkit ditengah Wabah COvid19 yang belum reda ini.

BAZNAS

BaznasTanggapCovid-19

LpemBaznas

LekasPulihIndonesia

SemestaKebajikanZaka

Leave a Comment