Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS adakan UMKM Class Online dengan materi tentang bagaimana cara mendapatkan izin Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sertifikat layak higien. melalui live streaming YouTube BAZNAS TV pada Rabu (5/5) pagi jam 09.00-10.30.

Pemateri dalam UMKM Class Online kali ini disampaikan langsung oleh Dra. Dewi Prawitasari, Apt, M.Kes (Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku saha BPOM RI) dan moderator yakni Raden Ahmad Nabhan (Koordinator Pengembangan Usaha LPEM BAZNAS).

Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) adalah surat jaminan tertulis yang diberikan bupati/walikota terhadap pangan hasil produksi rumah tangga di wilayah kerjanya, adapun tahapan pengajuan izin IRT sebagai berikut :
1. Penerimaan pengajuan oermohonan
2. Evaluasi dokumen permohonan
3. Peyelenggaraan penyuluhan keamanan pangan
4. Pemeriksaan sarana produksi pangan IRT
5. Pemberian nomor P-IRT
6. Penyerahan SPP-IRT

Adapun persyaratan untuk mendapatkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi sebagai berikut :
1. Syarat ADM berupa fc KTP, sertifikat kursus, foto dan denah bangunan dapur.
2. Syarat Teknis berupa bangunan, peralatan, penjamah/food handler, pangan

Kegiatan UMKM Class Online LPEM kali ini di lihat lebih dari 763x menandakan bahwa antusiasme penonton sangat menantikan materi pada kegiatan tersebut. Adapun materi UMKM Class Online dapat diunduh dengan klik link berikut ini : http://bit.ly/MateriUMKMClassOnline1
Silahkan klik dan tonton kembali agar dapat memahami isi materi tersebut di link berikut : https://youtu.be/OFiMRfvcXUU

UMKM Class Online Merupakan kegiatan pengembangan usaha yang telah diinisiasi oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS sebagai bentuk support BAZNAS kepada pelaku UMKM dan masyarakat luas dan akan dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 09.00-10.30 di setiap pekannya.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#UMKMClassOnline
#BaznasTanggapCovid-19
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment