Senin (22/06), BAZNAS melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) memberikan pelatihan pembuatan Nasi Kebuli kepada masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom (Teleconference). Pada kegiatan UMKM Class Online kali ini, bukan hanya sekedar pelatihan pembuatan nasi kebuli, akan tetapi pemberian edukasi berupa analisa usaha dan panduan singkat memulai usaha nasi kebuli.

Menurut Koordinator Pengembangan Usaha, Raden Ahmad Nabhan, setidaknya dari 800 peserta yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan tersebut, hanya 230 peserta yang bergabung dalam satu media Zoom dan lainnya menyaksikan di YouTube LPEM BAZNAS untuk menyaksikan demo memasak oleh trainer yaitu Wan Syarief, beliau adalah owner Nasi KEbuli LAzizaf dan seorang praktisi yang sudah ribuan peserta yang beliau latih dalam pelatihan pembuatan nasi kebuli.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Matraman, Jakarta Timur tersebut mengundang pula Ibu Nur Asia Uno atau sering disapa dengan Mpok Nur yang merupakan pemerhati UMKM, dalam kegiatan pelatihan tersebut beliau hadir dalam memberikan motivasi usaha untuk semua pelaku UMKM melalui webinar tersebut.

Selai itu juga, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan, Bapak Irfan Syauqi Beik dalam sambutannya mengungkapkan dukungannya atas kegiatan ini dan mendorong kegiatan ini bermanfaat untuk bagi para pelaku UMKM.

Kegiatan ini yang berlangsung selama 2 jam ini berjalan sangat komunikatif dalam mengikuti tahapan demi tahapan pelatihan, serta peserta lebih aware dalam menggunakan media online

Kedepannya LPEM BAZNAS mendorong munculnya pengusaha pengusaha baru di usaha kuliner nasi kebuli sehingga memberikan dampak positif khususnya untuk mustahik terdampak COVID-19.

#BAZNAS
#LPEM
#MustahikPengusaha
#UMKMClassOnline
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment