Rabu (22/04), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Pemberdayaa Ekonomi Mustahik (LPEM) terus berupaya meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menghadapi penurunan omzet yang terus berlanjut.

Segala upaya diterapkan BAZNAS agar masyarakat tetap produktif meski tetap #diRumahAja dan dapat melakukan aktivitas usahanya, Salah satu upaya BAZNAS dalam meningkatkan omzet penjualan pada masa pandemi yaitu dengan memberikan pelatihan UMKM class online dan disiarkan melalui media online YouTube BAZNAS TV yang berlangsung selama satu setengah jam.

Pemateri dalam pembahasan kali ini merupakan seorang pakar marketing bernama Mr. Moko yang membahas cara membuat akun di marketplace serta strategi melakukan optimasinya.

Dalam penjelasannya, Mr. Moko menjelaskan bahwa, berjualan di marketplace merupakan solusi bagi pelaku UMKM agar terus berkembang meski di masa pandemi COVID-19, karena dapat meminimalisir interaksi dengan banyak orang dan hanya membutuhkan lapak usaha di rumah.

UMKM Class Online akan terus dilaksanakan di setiap hari Rabu selama masa PSBB berlangsung, sehingga masyarakat dapat tetap mendapatkan ilmu walau tetap #diRumahAja.

Semakin luasnya dampak COVID-19 membuat LPEM BAZNAS melakukan aktivitas pendampingan melalui media online sebagai bentuk penerapan physical distancing dan #diRumahAja dalam mengurangi penyebaran wabah yang terjadi di Indonesia.

#LPEMBAZNAS
#BaznasTanggapCovid-19
#UMKMClassOnline
#DirumahAja
#PanganMandiri
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment